Friday 2 December 2016

December is Coming

We wish you a merry Christmas....... And Happy New Year!!! Waaaaaa... nggak kerasa ya guys, this is the last month in this year. Seneng dan juga sedih sih, karena sampai pada bulan terakhir di tahun 2016 ini, masih banyak hal yang mungkin belum bisa aku raih. But, somehow i can pass this year so good.. yah walaupun banyak banget ups and downs-nya sih. 

Anyway, aku cuman ingin bercerita tentang Bulan Desember. Bulan Desember adalah bulan yang paliiiiiiing aku suka dibandingkan dengan bulan yang lain. Selain karena aku adalah umat Kristiani yang merayakan hari raya Natal pada bulan ini, aku juga suka banget sama December's vibe. As we know, Bulan Desember itu adalah bulan yang banyak hujan. Seperti yang aku alami sedari kemarin hingga hari ini, hujan tak kunjung berhenti. Tapi nggak tau kenapa, aku suka banget sama datangnya hujan. Hujan yang dingin membawa banyak kehangatan. 

Kemarin, hujan begitu derasnya guys di daerah Paingan, Maguwoharjo, Depok Sleman Yogyakarta. Padahal, aku ada tugas membuat makanan untuk disajikan pada waktu kuliah umum Ilmu Gizi di pagi harinya. Harus bangetlah ya yang namanya beli bahan masakan untuk besok, karena pasar juga udah hampir tutup sore itu. Akhirnya dengan kekuatan seribu angin, aku memutuskan untuk tetap berbelanja ke pasar, sekalipun hujannya deres banget. Untung aku nggak sendiri, aku ditemenin si Nogo. Dia adalah temen sekelas aku, memang sih anaknya cerewet banget dan sok bergaya ke-Korea-Korea-an padahal mukanya nggak ada mirip-miripnya sama artis Korea heheheheeheh (Piss Nogo). Dalam perjalanan, hujan angin tuh guys. Pake mantel sendiri-sendiri, tapi ya gimana namanya juga hujan badhaaaayyyy, baju aku basah (tapi nggak basah banget juga sih) sedangkan si Nogo engga. Kebetulan kami mampir ke kos Nogo karena butuh ngambil suatu barang yang digunain buat masak. Nogo dengan baik hati menawarkan diri untuk meminjamkan bajunya buat aku. Hmmm... nolak sih, tapi karena dia maksa yaudah deh aku pake aja ye kan..

Saat itu, yang aku rasakan adalah sebuah kehangatan guys, kehangatan dalam pertemanan. As you know, kadang teman itu lebih dekat dari pada saudara/ keluarga kita sendiri. Di Jogja, aku nggak tinggal sama keluarga. Begitu juga dengan Nogo dan teman-teman yang lain. Rasanya, begitu hangat guys disaat semuanya begitu terasa dingin, tapi pas lagi bareng sama temen-temen rasanya aman dan hangat. Yah semoga semua orang juga mendapatkan sepercik kehangatan yahh di Bulan yang dingin ini... baik kehangatan dari teman, pacar, sahabat atau orang tua. Tapi yang bener-bener aku rasain adalah saat hujan datang, banyak orang yang menggerutu karena nggak bisa pergi kemana-mana. Takut jalanan banjirlah, macetlah, dan lain-lain, tapiii rupanya nggak selalu mendung itu kelabu guys. Hujan mungkin menjadi penghalang kalian untuk pergi, namun hujanlah juga yang mempertemukan kalian pada momen-momen yang bahkan nggak pernah kalian bayangkan sebelumnya. So, apa ceritamu tentang HUJAN? Aku yakin banget, dibalik hujan yang begitu deras ada sedikit cerita yang selalu kalian rindukan :')

Oh iyaa, Bulan Desember ini diawali dengan UAS. Aku nggak tau gimana hasil belajarku satu semester ini, but di UAS nanti, aku akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengerjakan semuanya. Buat yang UAS juga, jangan lupa untuk dipersiapkan dengan baik ya guys. Kerjakanlah UASmu dengan jujur (hehehe). I mean, kerjakan sendiri. Aku yakin kok segala sesuatu yang kita buat dari hasil jerih payah sendiri, akan menghasilkan sesuatu yang sangat memuaskan dari pada bekerjasama dengan orang lain. Mulailah segala sesuatu dengan percaya pada diri sendiri (tapi jangan over confidence juga sih ya). Oh iya habis UAS kita libur kan ya? So, keep on spirit guys!!

Image result for gambar hujan gerak
Share:

0 comments:

Post a Comment