Saturday 6 May 2017

Man, You Should Read This

Illustration made by Me

By: Anastasia Putri V

Hi para lelaki muda yang haus akan cinta, pasti beberapa dari kalian pernah sekedar berpikir atau bahkan mengungkapkan hal ini "Apa Maunya Perempuan?" hehehehehe ya kan? ya doooong :p yak kali ini kita akan membahas  apa sih sebenernya maunya cewe? So.. simak baik baik yaaa!

1. Kamu lagi PDKT sama cewe?

Nah, kalo saat ini kamu lagi gencar-gencarnya PDKT sama cewe, please jangan jadi cowo yang jaim alias Jaga Image. Kebanyakan cewe pasti akan males juga kalo kamu tukang jaim. Pengen deketin cewe? Ya udah secara gentle deketin tuh cewe, minta nomernya, ajak dia ngobrol atau jalan ke mana gitu. Kalo kamu mau PDKT-in cewe, jangan cuma liat dari tampang luarnya aja, telaah juga "dalemnya" apakah dia tipe orang yang easy going, extrovert, atau introvert, dll. Syukur kalo kamu deketin cewe yang udah kenal sama kamu lumayan lama dan sebelumnya udah pernah chit-chat atau sekedar ngobrol. Jangan tunjukkan kalau kamu adalah orang terhebat di dunia, tunjukkanlah kalo kamu cowo yang bisa diandalkan dalam segala hal. Ini beda guys, karena kalo kamu belum-belum udah "pamer kehebatan", yang ada malah si cewe malah ilfil dan ngga mau ketemu lagi. Kalo kamu menjual dirimu dengan "Aku bisa diandalkan dalam segala hal" itu artinya kamu juga bisa diandalkan dalam menjaga hati wanita.. eciehh, gitu sih menurut aku.. Cewe nggak butuh cowo yang hebat dalam segala hal, cewe cuma butuh cowo setia dan bisa diandalkan. Diandalkan untuk menuntun ke  masa depan, misalnya.

2. Kamu suka sama cewe yang super sibuk?

Nggak ada yang salah sama cewe yang super sibuk, guys. Sibuknya dia juga pasti membawa berkah buat kamu. Jangan takut deketin cewe yang sibuk, kamu cuma 'harus cukup kuat' dalam menghadapi penolakan ketika kamu mau ngajak dia jalan. Jangan baper. Penolakan jalan bareng dari cewe sibuk, bukan berarti penolakan juga ketika kamu nembak doi. Asalkan kamu bener-bener tau tuh cewe sibuk beneran apa cuman pura-pura sibuk buat ngehindarin kamu. Beda. Kalo kamu suka sama doi, kamu pasti tau dong doi sibuk ngapain aja. Jadi, selama dia sibuk untuk masalah tugas, organisasi atau mungkin kerjaan, ya kamu harus pahami dia. Tinggal pinter-pinternya kamu cari waktu buat ajak dia jalan. Jangan lupa juga kasih semangat dan sedikit perhatian di sela-sela kesibukan doi.

3. Kamu suka cewe yang udah punya cowo?

Sebenernya, ngga ada salahnya kamu suka sama siapa aja. Masalahnya adalah kalo kamu suka sama cewe yang udah punya cowo itu sama aja kamu menyakiti dirimu sendiri. Saranku sih move on. Jangan bebani dirimu dengan hal-hal semacam ini, masih banyak ikan di laut, masih banyak cewe yang lebih baik dari doi hhehehehe. Kalo kamu sulit move on ya mau gimana juga yaaa, tapi hal yang harus kamu inget adalah: Jadilah cowo yang tau diri. You'll have more respect for that.

Ada seorang temen cowo curhat ke aku:
Dia: Tau nggak sih Put, dia tuh udah punya cowo tapi aku chat tetep bales, aku ajak jalan tetep mau. Ih heran deh maunya apa sih tuh cewe?
Aku: Dia tau kalo kamu suka sama dia?
Dia: Ya enggaklah, gila! Dia kan udah punya cowo, masa iya aku bilang aku suka sama dia.

Case Closed kalo menurutku. Yah jaman sekarang yah coy, pacaran udah ngga kayak anak ABG labil lagi. Sekedar jalan dan hangout bareng temen cowo itu adalah hal yang biasa. Pacaran ngga dinilai dari sering atau nggaknya pergi sama pacar, tapi dari percaya atau engganya kita ke pacar. Permasalahannya di sini yang salah adalah si temen aku yang curhat ini. Dia temenan sama tuh cewe udah dari SMP, bahkan temen deket satu geng. Terus si temen aku ini nyalahin tu cewe kalo tuh cewe masih mau jalan sama dia. Yaiyalah doi mau jalan bareng kamu coy, kamu sahabatnya dari SMP......... Coba kamu bilang sama dia kalo kamu suka sama dia, kemungkinan besar nggak akan gini jadinya hehehe.. Kalo emang tuh cewe masih respon kamu dan responnya lebih dari sekedar sahabat padahal dia masih punya pacar, mending tinggalkan aja sih. Artinya itu bukan cewe yang baik buat kamu dan kesehatan jiwa ragamu. Jangan bangga ngerebut pacar orang, bisa-bisa pacar yang kamu rebut itu nanti direbut lagi sama orang. 

Hah wait! Emang ada ya cewe yang nggak baik?

HAHHAHAHA BANYAK!!! Cewe juga manusia. Sebagai cowo kalo kamu dikatain cewe "Eh kamu brengsek ya" hwahaha itu sudah biasa, cowo kalo nggak brengsek katanya nggak cowo. Atau cowo kalo nggak brengsek ya homo. Tapi jangan salah, nggak semua cewe baik. Kalo kamu tanya maunya cewe apa? Maunya banyak, bahkan ada juga cewe yang mengingini milik sesama. Terus yang begitu tetep mau diturutin? Helaaaaw... So, nggak semua maunya cewe harus kamu turutin, wahai pria baik. Kamu hanya harus bisa membedakan, mana cewe yang patut untuk kamu perjuangkan, mana yang tidak.

Terus, cewe yang harus diperjuangkan itu cewe yang seperti apa?

Cewe yang harus diperjuangkan itu adalah cewe yang peduli akan cita-cita dan masa depannya sama kamu.. (eyaaaaak), bukan cewe manja yang mintanya ini itu. Yang dikit-dikit ngambek karena hal yang nggak penting, atau masih suka ngungkit-ngungkit masa lalu kamu, dan nggak mau diajak maju bersama. Kalo kamu memperjuangkan cewe yang benar, maka nggak akan ada pertanyaan "Maunya cewe itu apa?". Kalo kamu mengenal dia, kamu pasti tau apa yang dia inginkan. Dan kalo kamu (cowo) masih sering bertanya "cewe tu maunya apa?" artinya, She is not the one. Atau, kamu masih belum terlalu mengenal perempuanmu. 


06/05/2017



Share:

0 comments:

Post a Comment